Halaman

Minggu, 11 November 2012

Jenis Teh Penjaga Kesehatan Organ Pria



Jika selama ini teh hijau didengung-dengungkan karena khasiatnya sebagai antioksidan penekan perkembangan berbagai sel kanker, kini penelitian lebih mengerucutkan khasiat teh hijau sebagai sahabat para pria. Teh ini dapat menekan perkembangan kanker prostat.  Para peneliti menyerankan agar para pria yang sudah didiagnosa memiliki kanker prostat untuk lebih banyak mengkonsumsi teh hijau.

Enam cangkir setiap harinya. Temuan ini berasal dari penelitian yang dilakukan pada pasien yang akan menjalankan operasi prostat. Mereka dapat mengurangi peradangan yang terjadi, hanya dengan mengkonsumsi seduhan teh hijau, selama tiga hingga delapan minggu sebelum operasi.  Dilansir Health Day News, sampel darah dan urin yang didapatkan setelah operasi kemudian dibawa ke laboratorium. Hasil tes tersebut menyatakan bahwa mereka yang mengkonsumsi teh hijau, secara signifikan memiliki tingkat inflamasi, nilai PSA dan kerusakan DNA yang rendah.  Polifenol, salah satu senyawa dalam teh hijau disebut memiliki perlindungan ampuh terhadap kanker prostat. Senyawa ini bekerja hampir sama dengan flavonoid yang ada pada buah-buahan dan sayuran.

Menekan pertumbuhan sel kanker. Dr Mark Soloway, peneliti dari University Of Miami Miller School of Medicine ini pun masih akan mengembangkan penelitian bersama timnya, untuk mengetahui lebih jauh tentang dampak langsung teh hijau pada kerusakan kelenjar prostat yang dapat menyebabkan kanker prostat.  "Untuk bisa mendapatkan efek perlindungan ini, Anda harus banyak mengkonsumsi teh hijau. Dua cangkir teh hijau dalam sehari, tidak dapat membantu masalah ini karena polifenol teh akan disekresi dengan cepat. Jadi kami menyarankan untuk mengkonsumsinya sebanyak enam cangkir sehari," papar penulis studi, Susanne Henning.  Cara lain untuk menekan kanker adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup. Lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur, serta rutin berolahraga





Tidak ada komentar:

Posting Komentar